Terbaru :
Home » , , » Cara Isi Ulang Tinta Printer Canon

Cara Isi Ulang Tinta Printer Canon

Sabtu, 09 April 2011 | 1komentar

Cara Isi Ulang Tinta Printer Canon. Jika anda pengguna Printer canon, dan anda bingung cara mengisi ulang dengan tinta suntik ?oke hari ini saya akan berbagi tips seputar cara mengisi ulang tinta printer canon supaya Catridge anda tetap awet ( printer canon tipe apa saja yang penting canon...)hehe... oke langsung aja coy...
  1. Yang pertama pastikan anda membeli isi ulang yang cocok dengan tipe printer canon anda.
  2. Ambil catridge dari Printer, disetiap pembelian tinta suntik pasti ada step-stepnya biasanya di bagian belakang bungkus, ikuti saja.
  3. Kalau belum pernah disuntik alias masih original gunakan paku yang biasa dipakai ,tapi biasanya ada jarum bawaan tinta itu memang di sediakan khusus untuk menusuk catridge yang masih baru alias belum pernah di isi ulang, Kemudian buka stiker yang dibagian atas Catridge, nah lubang kecil yang ada kita perlebar sedikit dengan jarum tersebut tersebut jika tidak ada jarum bisa di ganti dengan paku tapi bukan paku yang gede, paku nya yang kecil ajah!. Ingat jangan terlalu lebar, asal masuk jarum injection itu sudah cukup.
  4. Nah, kalau lubang sudah dibuat, mulai injectkan atau suntikkan dilubang tersebut, kalau bisa gunakan tisue halus ketika memegang bagian Head atau tempat keluarnya tinta di bagian bawah Catridge. Ingat! jangan menyentuh connector Catridge dengan tangan kita secara langsung, karena biasanya akan muncul error. Dalam Memasukkan tinta jangan terlalu banyak, kira-kira 2 s/d 3 mili saja. Sebab kalau terlalu banyak nanti akan bocor lagi dibagian bawah catridge, sayang tintanya.
  5. Kalau sudah, masukkan kembali ke printer, nanti kalau muncul pesan dari komputermu, tekan ok saja.
  6. Jangan lupa maintenance printermu dengan menu yang ada, pembersihan tank penampung dilakukan kalau sudah ada pesan full tank di PC kamu saja. 
Bisanya tinta yang diisi dengan suntik akan lebih lama awetnya ketimbang model infus, sepanjang cara isi ulang kita benar. Kekurangannya adalah kita jadi sering membuka catridge dari printer, hal ini mesti dilakukan secara hati-hati. Sebab harga Catridge Canon yang baru hampir sama dengan kita beli printer Canon baru.
    Share this article :

    1 komentar:

    1. makasi gan tips nya hhha pantesan gak ada lubanngya kukira tak bisa di Reload :D

      visit me http://naeta33.blogspot.com/

      BalasHapus

     
    Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
    Copyright © 2009-2012. TIPS KOMPUTER | Info Komputer | Tutorial Komputer | Artikel Komputer | Info Hardware - All Rights Reserved
    Template Modify by Creating Website
    Proudly powered by Blogger